Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kagumi Program Pangan Prabowo-Gibran, Alumni Pertanian Dukung 02

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 04 Februari 2024, 04:33 WIB
Kagumi Program Pangan Prabowo-Gibran, Alumni Pertanian Dukung 02
Komandan Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono menerima relawan Alumni Pertanian Indonesia 02 (API 02) di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2)/Ist
rmol news logo Memiliki komitmen besar untuk mensejahterakan petani jadi alasan anak-anak muda sarjana pertanian yang tergabung dalam Alumni Pertanian Indonesia 02 (API 02) deklarasikan dukungan ke Prabowo-Gibran.

Deklarator API 02, R.S Suroyo mengatakan bila Prabowo-Gibran terpilih akan lahir regulasi dan kebijakan yang pro terhadap petani.

"Saat Prabowo-Gibran terpilih, kami mendukung terciptanya petani modern dengan modernisasi alat pertanian, mendukung penerapan smart farming, mendukung lahirnya UU pertanian berkelanjutan, hingga hilirisasi pertanian untuk ciptakan nilai tambah," kata Suroyo di kediaman pribadi Prabowo di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2).

Selain itu, Suroyo mengatakan, pihaknya juga mendukung upaya dalam memutus ketergantungan terhadap impor, salah satunya melalui kebijakan lumbung pangan nasional atau food estate.

"Kami yakin Prabowo-Gibran bisa mewujudkan swasembada pangan dan kesejahteraan petani melalui food estate," jelasnya.  

Deklarasi dukungan dari API 02 pun diterima secara resmi oleh Komandan Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono yang mengaku gembira lantaran aktivis-aktivis muda sarjana pertanian yang datang untuk mendukung Prabowo-Gibran.

"Bicara kedaulatan pangan dan kedaulatan negara, inilah yang Pak Prabowo perjuangkan sejak beliau masih di TNI hingga setelah beliau pensiun. Pertanian adalah fokus dan kecintaan beliau sampai hari ini," kata Budi.

Budi yang juga Wakil Ketua Komisi Pertanian DPR RI mengatakan, sektor pertanian tengah menghadapi tantangan besar, mulai dari ancaman alih fungsi lahan, fluktuasi harga komoditas pertanian, ketersediaan pupuk murah untuk petani, sampai dengan perubahan iklim yang mempengaruhi produktivitas lahan pertanian.

Meski begitu, Budi optimis, di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran, berbagai tantangan persoalan akan terurai.

"Kami percaya hanya pasangan calon 02 yang paham, mengerti, dan bisa mengimplementasikan penyempurnaan di sektor pertanian. Saat Prabowo-Gibran dilantik, teman-teman anak-anak muda sarjana pertanian yang hadir hari ini yang akan berpartisipasi aktif membantu wujudkan kedaulatan pangan di Indonesia," pungkas Budi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA