Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Dukung Prabowo-Gibran, MPG Solid Menangkan Paslon 03

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 03 Februari 2024, 22:03 WIB
Bantah Dukung Prabowo-Gibran, MPG Solid Menangkan Paslon 03
Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD/Ist
rmol news logo Pengurus Wilayah Masyarakat Pendukung Ganjar (MPG) tidak terpengaruh dengan membelotnya ketua umum Jimmy Sidabutar dan sejumlah pengurus lainnya ke kubu Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran-Rakabuming Raka.

"Saudara Jimmy Sidabutar telah menyatakan diri mendukung paslon 02. Itu atas keinginan pribadi," kata Sekretaris Jenderal DPP MPG sekaligus Plt Ketua Umum Malanton Jon Fiter Sinaga, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Sabtu (3/2).

Jon mengatakan, seluruh jajaran pengurus menyayangkan adanya klaim dari Jimmy saat deklarasi dirinya bahwa gerbong MPG juga ikut mendukung Prabowo-Gibran.

"Itu pembohongan publik, menyesatkan, dan sama sekali tidak benar," tegas Jon.

Jon juga memastikan tidak ada pengurus DPD MPG Jakarta Pusat yang menyeberang.

Kesetiaan mendukung Ganjar-Mahfud juga disampaikan Ketua DPD Jakarta Timur Sukarno dan Ketua DPD Jakarta Barat Lisbet Erita.

"Kami tidak terpengaruh meski saudara Jimmy pindah haluan," kata Sukarno.

Hal senada diungkapkan Ketua MPG Jakarta Selatan, Ary Widjayanti. Ia melihat ada kesan mendiskreditkan Ganjar dengan tetap memakai MPG.

Di sisi lain, Penasihat DPP MPG, Jhonsatar mengaku kaget dengan kepindahan Jimmy ke paslon 02.

"Saya tegaskan, MPG tetap akan mendukung dan berjuang untuk memenangkan Ganjar pada 14 Februari 2024 ini," kata Jhonsatar.

Seperti diketahui, Jimmy Sidabutar bersama beberapa pengurus MPG mendeklarasikan diri mendukung paslon 02. Peralihan dukungan itu dibacakan oleh dideklarasikan Jack Sidabutar, ayahnya yang juga sempat menjabat Ketua Dewan Pembina MPG, dan disaksikan langsung oleh Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu lalu (31/1).

Jon berharap, para pengurus dan anggota MPG yang telah tersebar di lebih dari 23 provinsi ini tidak terprovokasi dan berketetapan hati mendukung Ganjar-Mahfud.

"Kita akan tetap berjuang dan memastikan Ganjar-Mahfud memenangi Pilpres 2024 ini," pungkas Jon.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA