Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PPP: Kemandirian Pangan Tidak Terlepas dari Tangkapan Nelayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 30 Januari 2024, 09:33 WIB
Ketum PPP: Kemandirian Pangan Tidak Terlepas dari Tangkapan Nelayan
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono (kanan)/Ist
rmol news logo Kekayaan maritim di Indonesia yang melimpah, harus dimaksimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Begitu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono saat bertandang ke Kampung Nelayan Lampu Satu, Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

"Indonesia memiliki kekayaan maritim yang melimpah luar biasa, maka kesejahteraan bagi nelayan harus kita dorong," ujar Mardiono dalam keterangan tertulis, Selasa (30/1).

Mardiono pada kesempatan itu juga mengajak nelayan bersama-sama peningkatan kemandirian pangan lewat hasil tangkapan ikan.

"Kemandirian pangan sendiri tidak terlepas dari hasil tangkapan nelayan. Jangan sampai kita punya negara maritim tapi justru ikan atau bahan pangan yang hubungannya dengan ikan impor," tuturnya.

"Kita harus membangun kemandirian pangan baik itu hasil laut, darat, dan semuanya untuk mengantarkan kemakmuran rakyat sebesar-besarnya," demikian Mardiono.

Pada kesempatan ini, Mardiono juga menjanjikan bakal menyelesaikan hambatan yang dirasakan nelayan. Mulai dari persoalan infrastruktur pembangunan tempat ibadah bagi para petani, infrastruktur kampung nelayan, alat nelayan, dan lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA