Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Golput, Relawan Prabowo-Gibran Luncurkan Aplikasi Suarapagi.id

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 29 Januari 2024, 22:01 WIB
Cegah Golput, Relawan Prabowo-Gibran Luncurkan Aplikasi Suarapagi.id
Peluncuran Suarapagi.id di pelataran rumah Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Relawan pendukung Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membuat aplikasi Suarapagi.id yang bertujuan salah satunya untuk mencegah pemilih muda tidak menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara Pemilu 2024 alias golongan putih (golput).

Koordinator Nasional Suarapagi.id Mohammad Iqbal mengatakan, pemilih muda merupakan mayoritas pemilih Pemilu 2024, sehingga aplikasi itu pun dibuat untuk menyasar kelompok tersebut.

“Aplikasi ini akan kami gunakan untuk kampanye digital di dua minggu menjelang pemilu. Ini penting mengingat mayoritas pemilih kita adalah milenial dan gen Z,” kata Iqbal saat acara peluncuran aplikasi Suarapagi.id di pelataran rumah Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Senin (29/1).

Iqbal berharap aplikasi itu menjadi wadah edukasi bagi para pemilih muda, yang dikenal apatis dalam politik. Tujuannya, mereka menjadi lebih aktif dan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

“Di situ akan ada informasi terkait lokasi TPS (tempat pemungutan suara) terdekat, lalu ada simulasi surat suara agar milenial dan gen Z ini tidak canggung saat berada di bilik suara," kata Iqbal.

Iqbal menjelaskan aplikasi ini turut menjadi wujud hilirisasi digital -- program yang digaungkan oleh Gibran Rakabuming Raka saat debat Pilpres 2024.

Di lokasi peluncuran aplikasi, Jurubicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi menyambut baik inovasi dari relawan itu.

“Saya mendengar aplikasi ini didanai sendiri oleh para relawan tanpa pakai duit TKN. Artinya, keikhlasan membangun Indonesia yang telah dicontohkan Pak Prabowo sudah menular sampai di tingkat relawan dan masyarakat,” kata Dedek. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA