Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Qodari di Kediaman Prabowo: Dibutuhkan Game Changer untuk Sekali Putaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 27 Januari 2024, 05:59 WIB
Qodari di Kediaman Prabowo: Dibutuhkan <i>Game Changer</i> untuk Sekali Putaran
Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari dan Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko dalam diskusi yang diselenggarakan para alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Relawan Pro UI di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanega ra IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (26/1)/Ist
rmol news logo Partisipasi para pendukung Prabowo-Gibran di hari pemungutan suara 14 Februari mendatang mampu menjadi kunci kemenangan Pilpres 2024 satu putaran.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari dalam diskusi yang diselenggarakan para alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Relawan Pro UI di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (26/1).

Untuk merealisasikan Pilpres satu putaran, lanjut Qodari, para pendukung Prabowo-Gibran harus beramai-ramai datang ke TPS pada 14 Februari mendatang untuk menggunakan hak suaranya mencoblos gambar nomor 02.

"Yang penting nanti para pendukung 02 pada hari H harus datang. Jangan enggak datang, karena datang tidak datang itu ikut menentukan hasil suara atau kemenangan. Jadi kita harus mensinkronkan antara hasil survei dengan hasil akhir pada tanggal 14 dan itu caranya adalah dengan datang ke TPS," kata Qodari.

Apalagi, target satu putaran menjadi kenyataan bila tokoh politik yang baru bergabung mendukung Prabowo-Gibran bekerja nyata.

"Jadi sekarang ini dibutuhkan game changer untuk sekali putaran. Kebutuhannya pada hari ini tinggal 3 persen sampai 4 persen saja 3 persen dan hemat saya tokoh dengan popularitas yang luar biasa, dengan akar yang sangat dalam kayak Bu Khofifah itu bisa narik 1 persen sampai 2 persen, Kemudian Pak Ara yang punya jaringan luar biasa di Jawa Barat kemudian lama di PDI Perjuangan menurut saya juga bisa narik 1 persen sampai 2 persen suara," jelas Qodari.

Sementara, itu Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengajak seluruh relawan, pendukung dan simpatisan Prabowo-Gibran, khususnya anak-anak muda Milenial dan Gen Z, untuk menggunakan hak suaranya pada 14 Februari 2024.

Sebab partisipasi para pemilih menjadi penentu masa depan Indonesia lima tahun ke depan.

"Karena itu pada yang muda, yang Gen Z dan Milenial, ini Pemilu mu, Pemilu ini pemilu kalian. Sampaikan itu kepada anak-anak kita, adik-adik kita. Tuntaskan rasa cinta itu menjadi tiang politik," kata Budiman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA