Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yakin Kuatkan Budaya Belajar, Zita Anjani Dukung Jakarta Sekolah Komunitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Januari 2024, 09:41 WIB
Yakin Kuatkan Budaya Belajar, Zita Anjani Dukung Jakarta Sekolah Komunitas
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lewat Dinas Pendidikan (Disdik) mencanangkan beberapa program untuk peningkatan akses dan kualitas di seluruh jenjang pendidikan.

Salah satunya, adalah Jakarta Sekolah Komunitas. Program itu merupakan kumpulan satuan pendidikan yang saling bersinergi dalam pengembangan serta pelaksanaan kegiatan bersama.

Program tersebut pun mendapat sambutan baik dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani.

Zita optimistis, program itu akan meningkatkan semangat dan menguatkan budaya belajar baik bagi siswa ataupun tenaga pendidik.

"Budaya belajar bersama bukan cuma buat para pelajar, tapi pendidik juga. Makanya ini hal yang positif banget," ujar Zita kepada wartawan, Kamis (25/1).

Selain Jakarta Sekolah Komunitas, ada juga program unggulan lain seperti pendampingan peserta didik serta revitalisasi SMK.

Program pendampingan peserta didik ini merupakan hasil kerja sama Pemprov DKI dengan Senior Experten Service dari Jerman yang dilakukan di 50 SMK Jakarta.

"Dulu saya pernah bikin program pelatihan PAUD, jadi saya akan bantu pantau dan evaluasi ketiga program ini," kata Zita.

"Harapannya, ke depan bakal kita perluas dan tingkatkan lagi supaya kualitas pendidikan kita bisa meningkat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA