Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TPN Jamin Masa Depan Anak Muda Lewat Program Ganjar-Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 20 Januari 2024, 20:04 WIB
TPN Jamin Masa Depan Anak Muda Lewat Program Ganjar-Mahfud
TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD kembali menggelar Training of Trainer (ToT) di Kecamatan Cigana Mekar dan Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan/Ist
rmol news logo TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD kembali menggelar Training of Trainer (ToT) di Kecamatan Cigana Mekar dan Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Sabtu (20/1). Berbagai program yang akan diperjuangkan Ganjar-Mahfud jika menang di Pilpres 2024 dibeberkan. Salah satunya adalah program yang terkait dengan ekonomi kreatif.

"Anak muda yang baru di-PHK dari bidang kerja desain grafis di Kuningan gembira dengan program kerja ekonomi kreatifnya Pak Ganjar, melalui program kerja internet gratis," kata Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi.

"Selama ini mereka merasa tidak tersalurkan, baru kerja sudah di- PHK. Ditambah kekuatan internet di desa belum mencukupi. ?Banyak anak-anak desa yang belajar dari internet untuk berkembang, baik itu desain grafis ataupun jual-beli," sambungnya.

Oktafiandi menjelaskan, Ganjar-Mahfud juga berkomitmen untuk menyediakan creative hub sebagai platform bagi pelaku ekonomi kreatif. Lewat platform tersebut, anak-anak muda dan pelaku ekonomi kreatif dapat saling berkolaborasi dan mengeksekusi ide-ide mereka.

Selain itu, menurut Oktafiandi, kaum ibu-ibu juga mengaku sangat senang dengan progam 1 keluarga miskin 1 sarjana yang digagas Ganjar- Mahfud.

"Dengan program Pak Ganjar-Mahfud terkait beasiswa mereka senang sekali, sehingga anak-anak mereka bisa mencapai cita-citanya tanpa harus ngutang untuk membayar uang kuliah dan sekolah," kata Oktafiandi.

Di sektor pertanian, Oktafiandi juga menjelaskan keunggulan program yang diusung Ganjar-Mahfud. Paslon nomor urut tiga ini mendukung petani, peternak, dan nelayan dengan alat modern, benih unggul, pupuk berkualitas, murah, dan tepat waktu, memperbanyak sistem pengairan, jalan usaha tani yang memadai, fasilitas cold storage, serta pengolahan dan pemasaran hasil tani, ikan, maupun ternak terintegrasi.

Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Jabar X ini berjanji akan memperjuangkan hal itu bersama paslon Ganjar-Mahfud.

Sementara itu, kader PDIP Ika Siti Rahmatika yang akrab disapa Bunda Ika berjanji mengawal progam-program masyarakat tersebut nanti di provinsi, sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kuningan akan sangat baik, bisa bersinergi antara Pemda, Pemprov dan Pusat.

"Kita butuh kolaborasi untuk kemajuan Kuningan, maka presiden pun harus yang merasakan pernah hidup di desa, dan pernah tahu masalah-masalah di desa. Hanya Pak Ganjar dan Prof Mahfud yang punya itu semua," kata Bunda Ika yang merupakan caleg Dapil Jabar 13 untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan.

Selain relawan TPS dan pengukuhan ToT tim TPS, hadir juga para kader PDIP. Mereka tetap kompak loyal dan tegak lurus dengan Ketua Umum DPIP, Megawati Soekarnoputri, berjuang bersama rakyat. Hadir juga di acara yang dihadiri masing-masing 400 orang di 2 kecamatan  tersebut Jubir Muda TPN Ganjar-Mahfud, Jutan Manik dan Dede Syarifudin.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA