Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluang Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Makin Terbuka Lebar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 18 Januari 2024, 19:39 WIB
Peluang Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Makin Terbuka Lebar
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpeluang menang satu putaran di Pilpres 2024. Pasalnya, elektabilitas pasangan ini hanya butuh sekitar 4 persen untuk mencapai 50 persen.

Elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 46,6 persen, Ganjar-Mahfud 24,8 persen, Anies-Muhaimin 22,8 persen.

Demikian temuan terbaru LSI Denny JA bertajuk “Terbukanya Peluang Menang Satu Putaran” yang dirilis pada hari ini Kamis (18/1).

“Sebulan sebelum hari pencoblosan 14 Februari 2024, kemungkinan Prabowo-Gibran menang satu putaran mulai terbuka lebar,” ungkap Direktur LSI Denny-JA, Ardian Sopa dalam keterangannya.
 
Ardian Sopa menuturkan, Pilpres 2024 akan berjalan satu atau dua putaran kini kemungkinannya sama kuatnya. Ini lantaran elektabilitas Prabowo-Gibran terus menaik, dan hanya perlu 4 persen lagi untuk menembus the magic number 50 persen.
 
“Saat ini di survei awal tahun Januari 2024, elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 46,6 persen, terdapat kenaikan sebesar 5,4 persen dari survei awal Desember 2023,” tuturnya.

“Jika mampu untuk mempertahankan tren kenaikan yang diperoleh sebesar empat persen, maka terbuka peluang untuk pilpres satu putaran,” demikian Ardian Sopa.

Survei LSI Denny-JA ini digelar pada medio 3-11 Januari 2024. Survei ini menggunakan metodologi multi-stage random sampling dengan 1200 responden. Survei ini dilakukan dengan metode wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner, dengan margin of error ± 2,9 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA