Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sasar UMKM Naik Kelas, Rembuk Pagi Rapatkan Barisan ke Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 17 Januari 2024, 18:56 WIB
Sasar UMKM Naik Kelas, Rembuk Pagi Rapatkan Barisan ke Prabowo-Gibran
Ketua Umum Rembuk Pagi, Bobby Afrial dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Ali Masykur Musa di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/1)/Istimewa
rmol news logo Relawan UMKM Prabowo-Gibran (Rembuk Pagi) deklarasikan dukungan ke pasangan calon nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Ketua Umum Rembuk Pagi, Bobby Afrial mengatakan alasan mendukung Prabowo-Gibran karena komitmennya memperjuangkan ekonomi kerakyatan dimana UMKM menjadi salah satu pilar utamanya.

"Seperti Mas Gibran bilang masalah hilirisasi, kemudian mempermudah di sektor perbankan untuk UMKM," kata Bobby di kediaman pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/1).

Hadir dalam deklarasi itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa mengapresiasi dukungan dan mengatakan bahwa Prabowo Gibran bakal memperkuat UMKM sebagai pilar ekonomi Indonesia.

Di hadapan massa Rembuk Pagi, Ali mengatakan empat langkah yang akan ditempuh Prabowo-Gibran dalam memperkuat UMKM.

Pertama, memberikan kemudahan permodalan melalui mikrofinance. Permodalan dengan bunga yang sangat rendah. Karena permodalan ini satu hal yang kerap menjadi masalah pegiat UMKM.

Kedua, memperkuat jaringan marketing dan membuka pasar untuk produk UMKM yang lebih luas. Ketiga, memperbaiki desain produk. Keempat, memperkuat jaringan digital marketing.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA