Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serap Tenaga Kerja Muda Kreatif, TKN Fanta Luncurkan Program Magang Virtual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 15 Januari 2024, 15:41 WIB
Serap Tenaga Kerja Muda Kreatif, TKN Fanta Luncurkan Program Magang Virtual
Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan (kanan) di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/1)/Ist
rmol news logo Program magang virtual pemilih muda berbasis proyek resmi diluncurkan oleh Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melalui Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta).

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan mengatakan program ini bertujuan untuk menyediakan lapangan kerja bagi anak-anak muda di Tanah Air.

"Hari ini kita bicara partisipasi pemuda untuk penyediaan lapangan kerja. Dari berbagai lembaga survei, kebutuhan utama orang muda di Indonesia itu terkait lapangan pekerjaan. Jadi tiap tahun ada jutaan orang muda yang selesai kuliah, selesai SMK, itu seperti apa penyerapannya," kata Arief di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

Lanjut Arief, salah satu kebutuhan utama anak muda di Indonesia saat ini adalah ketersediaan lapangan kerja.

Melalui kolaborasi antara Pemilihmuda.id dan Rakamin Academy, Arief menggandeng anak-anak muda untuk ikut berpartisipasi dalam penyediaan lapangan kerja.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran benar-benar menempatkan orang muda itu sebagai kekuatan dan tulang punggung. Seluruh program yang akan kita sampaikan adalah program yang akan bermanfaat untuk orang muda di seluruh Indonesia," kata Arief.

Sementara itu, Koordinator TKN Fanta Karir, Andika Deni Prasetya program ini banyak berdampak pada sisi positif terlebih Indonesia sedang menghadapi bonus demografi tepat di tengah pesatnya era digital.

"Kita menghadapi bonus demografi tetapi kita di era digitalisasi yang mungkin lapangan pekerjaan itu dalam waktu 2 tahun, 3 tahun, 5 tahun perubahannya cukup signifikan,” kata Andika.

“Maka kita butuh cara-cara baru. Cara-cara yang lebih kreatif lagi. Cara-cara yang benar-benar bisa membantu anak-anak muda untuk segera bisa dapat kerja," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA