Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi PAUD, Zita Anjani Bicara Pentingnya Nutrisi untuk Pertumbuhan Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 15 Januari 2024, 14:37 WIB
Kunjungi PAUD, Zita Anjani Bicara Pentingnya Nutrisi untuk Pertumbuhan Anak
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani berkunjung ke BKB PAUD Tunas Melati, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (15/1)/Ist
rmol news logo Perlu langkah cepat dalam mengatasi permasalahan stunting atau anak kurang gizi. Hal ini, semi menjaga pertumbuhan optimal generasi penerus bangsa.

Begitu dikatakan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani berkunjung ke BKB PAUD Tunas Melati, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (15/1).

Dalam kunjungan ini, Zita Anjani yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menghibur anak-anak di PAUD dengan bernyanyi bersama dan bagi-bagi susu.

"Kalau anak kekurangan nutrisi, pasti mereka kesulitan untuk fokus belajar dan mengerjakan tugas sehari-hari. Pertumbuhannya pasti nggak optimal,” ujar Zita di hadapan guru dan orang tua siswa.

Mengutip data Jurnal Lancet tahun 2013, kata Zita, sebanyak 44,7 persen kematian bayi disebabkan karena berat bayi lahir rendah (BBLR), kegagalan pemberian ASI, anak balita stunting, kurus, dan kekurangan vitamin A dan mineral Zinc.

Maka dari itu, Zita berkomitmen untuk memperbanyak program peduli gizi anak di masa depan.

Dia juga menyampaikan, pada November 2023, dari DPRD Jakarta sudah sepakat dengan penambahan angka anggaran penurunan angka stunting sebesar Rp7,36 miliar.

"Ini harus kita apresiasi. Saya sebagai anggota legislatif juga akan turut serta mengawasi implementasinya," pungkasan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA