Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Natal Bersama Kader, Airlangga Minta NTT Menguning dengan Kemenangan Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 14 Januari 2024, 22:32 WIB
Natal Bersama Kader, Airlangga Minta NTT Menguning dengan Kemenangan Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat tampil di perayaan Natal dan Tahun Baru bersama Partai Golkar, di Labuan Bajo, NTT/Ist
rmol news logo Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, minta kader kuningkan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan kemenangan partai nomor urut 4 di Pemilu 2024. Instruksi itu disampaikan saat merayakan Natal dan Tahun Baru bersama Partai Golkar, di Labuan Bajo, NTT.

Airlangga menyampaikan, Partai Golkar merupakan partai terdepan pengawal kebijakan Presiden Joko Widodo. Salah satu kebijakan pemerintah yang dipimpin Jokowi adalah menggelontorkan anggaran agar NTT bisa sepadan dengan Bali untuk menggelar KTT ASEAN. Hasil dari penggelontoran dana untuk membangun infrastruktur itu bisa dirasakan masyarakat NTT, terutama Labuan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat.

"Maka saya minta, sekarang apa yang dilakukan masyarakat NTT untuk mendukung Pak Jokowi dan partai pendukungnya, utamanya Partai Golkar. Karena itu kita harus membuat NTT menguning," pinta Airlangga, di Hotel Meurorah, Labuan Bajo, Minggu (14/1) malam.

Menurutnya, warna kuning sudah ada di hati seluruh masyarakat Indonesia, apapun agama dan sukunya. Ketum Golkar menyebut, salah satu tanda alam dan disukainya Golkar adalah, dalam setiap perayaan atau selamatan, selalu menyajikan nasi kuning.

"Apapun agamanya, kita pasang nasi kuning. Jadi itu sudah dari hati kita. Semuanya selamatan nasi kuning. Dan Golkar juga membagikan nasi kuning," katanya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga menambahkan, Golkar sudah membumikan warna kuning di seluruh Indonesia, melalui berbagai kegiatan untuk dekat dengan masyarakat. Salah satu contoh riilnya, Golkar selalu hadir dan menjadi terdepan saat masyarakat membutuhkan.

"IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) ini sudah membagi kasih setiap Jumat 150 ribu paket (nasi), kader-kader partai membuat nasi kuning. Kemarin, kita banyak membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah. Dan di sini hadir juga saudara Yakobus Dwi Hartanto yang kemarin memimpin Yellow Clinic, klinik kuning, kita hadir dimana-mana, di berbagai bencana, kita hadir di depan," urai Airlangga.

Secara khusus Airlangga meminta Ketua DPD Golkar NTT, Melkiades Lakalena, agar bisa gagah menyumbangkan tiga kursi DPR RI dari Provinsi NTT.

"Pada kesempatan ini saya mengatakan, Pak Romo jelas gak? Ini penting buat Pak Romo. Karena saya mau Pak Melki Lakalena bisa gagah mengatakan, kemarin Golkar cuma dapat dua kursi DPR RI, sekarang minimal tiga (kursi)," tandas Airlangga.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA