Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye di Kaltim, Anies Pilih Temui Masyarakat Ketimbang Kunjungi IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Januari 2024, 17:47 WIB
Kampanye di Kaltim, Anies Pilih Temui Masyarakat Ketimbang Kunjungi IKN
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, di acara desak Anies Samarinda, Kamis (11/1)/Istimewa
rmol news logo Meski tengah berkampanye di Kota Samarinda, calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, tidak mampir ke Ibukota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (11/1).

Anies beralasan, tidak semua kota dapat disambangi saat kampanye karena keterbatasan waktu dan jarak. Namun, dia tetap mengupayakan untuk menyapa masyarakat di berbagai daerah.

"Seperti saya bilang, saya berkampanye datang untuk bertemu dengan masyarakat," kata Anies.

Menurut Anies, pembangunan di Kalimantan Timur harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jangan memprioritaskan pembangunan yang hanya menguntungkan segelintir pihak.

"Saya melihat ada kebutuhan yang harus saya selesaikan, yang lebih urgen daripada membangun satu tempat yang hanya digunakan untuk kegiatan pegawai pemerintah," katanya dalam agenda Desak Anies di Samarinda.

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu menggarisbawahi, anggaran IKN sebaiknya digunakan untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat di Kalimantan.

Misalnya, infrastruktur transportasi seperti jalur kereta api yang menghubungkan Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, dan Tarakan.

"Begitu transportasi tersambung, perekonomian terhubung maka kemajuan akan terjadi di Kalimantan," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA