Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Dihapus, Anies Justru Upgrade Bansos Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Januari 2024, 14:19 WIB
Bukan Dihapus, Anies Justru <i>Upgrade</i> Bansos Jokowi
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Pasar Segiri, Samarinda, Kamis (11/1)/Istimewa
rmol news logo Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memastikan program bantuan sosial (bansos) akan terus dilanjutkan jika dirinya terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu saat blusukan ke Pasar Induk Segiri dalam agenda kampanyenya di Samarinda, Kamis (11/1).

Meski mengusung perubahan, Anies tidak serta merta menghilangkan program yang sudah baik. Bahkan Anies berjanji meng-upgrade program bansos yang digagas Presiden Joko Widodo.

"Kami tegaskan bahwa perubahan bukan menghentikan bansos yang sudah ada, justru kami menyiapkan bansos plus," jelas Anies.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa itu menjelaskan, maksud dari bansos plus adalah ditingkatkan dalam berbagai aspek.

"Plus artinya ditingkatkan jumlahnya, ditingkatkan manfaatnya, kedua kita akan menjangkau rakyat yang belum mendapatkan," jelasnya.

"Ketiga ada peningkatan pelayanannya. Sehingga kami tegaskan sekali lagi bansos tidak dihapus tapi diubah bansos plus dari yang ada saat ini," demikian Anies Baswedan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA