Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nelayan Rembang Sudah Putuskan Jagoan di Pilpres dan Pilgub Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 09 Januari 2024, 01:45 WIB
Nelayan Rembang Sudah Putuskan Jagoan di Pilpres dan Pilgub Jateng
Ribuan nelayan dari organisasi Tani Merdeka Sektor Nelayan deklarasikan dukungan ke Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024/Istimewa
rmol news logo Ribuan nelayan dari organisasi Tani Merdeka Sektor Nelayan siap menangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Acara deklarasi ini di pantai Sarang Meduro, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu kemarin (7/1).

"Kami DPC Tani Merdeka Kabupaten Rembang, beserta segenap para nelayan, nelayan milenial, buruh nelayan, kelompok usaha nelayan, tengkulak, serta seluruh gabungan kelompok nelayan, satu komando mendukung dan memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka pada pemilu 2024," kata Koordinator Tani Merdeka Sektor Nelayan Kabupaten Rembang, A. Chamid dalam keterangannya, Senin malam (8/1).

Chamid menilai dukungan ini dilatarbelakangi oleh keresahan nelayan karena anjloknya harga ikan di pasaran. Sementara di waktu bersamaan, ongkos melaut semakin mahal.

“Kami atas nama 250 pemilik kapal dan 6.000 awak kapal juga berharap kepada Bapak Prabowo Subianto ketika menjadi Presiden Indonesia nanti agar membuatkan dermaga untuk nelayan di pantai Sarang, Rembang ini," ucap Chamid.

Tak hanya itu, untuk mensejahterakan petani, Chamid juga mendorong Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk maju sebagai Calon Gubernur Jateng di Pilkada 2024 mendatang.

Menyikapi hal ini, Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, menyambut baik deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran.

”Saya akan menyampaikan aspirasi nelayan disini langsung kepada Pak Prabowo, dan Mas Sudaryono selaku Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka," kata Don Muzakir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA