Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengaruhi Pemilih Mengambang, Prabowo-Gibran Harus Maksimalkan 3 Debat Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 04 Januari 2024, 14:23 WIB
Pengaruhi Pemilih Mengambang, Prabowo-Gibran Harus Maksimalkan 3 Debat Capres
Ketua Umum F1 Fans Prabowo-Gibran, Amos Hutauruk/Net
rmol news logo Gelaran Pilpres 2024 berpeluang berlangsung satu putaran. Kondisi ini bisa saja terjadi jika pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang elektabilitasnya paling tinggi mampu mengunci kemenangan di atas 51 persen.

"Dalam politik, semua serba mungkin. Peluang pilpres satu putaran sangat besar," kata Ketua Umum F1 Fans Prabowo-Gibran, Amos Hutauruk kepada wartawan, Kamis (4/1).

Menurut Amos, ada tiga faktor yang membuat Prabowo-Gibran dapat memenangkan Pilpres 2024 satu putaran. Pertama adalah sosok Prabowo yang sudah berpengalaman di kontestasi Pilpres dan Gibran sebagai sosok pemimpin muda yang banyak digandrungi kaum milenial.  

"Prabowo-Gibran kemungkinan besar bisa terus naik elektabilitasnya," kata Amos.

Faktor kedua, menurut Amos, adalah memastikan penampilan Prabowo dan Gibran tampil cemerlang di tiga edisi debat capres-cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Amos menyebutkan, data hasil survei terbaru Litbang Kompas, terdapat undecided voters atau pemilih mengambang yang belum menentukan pilihan sebanyak 28,7 persen.

"Bila undecided voters ini dapat dimenangkan Prabowo-Gibran,  saya yakin pasangan Koalisi Indonesia Maju ini akan menang satu putaran. Forum debat juga akan dapat mempengaruhi pilihan para pemilih mengambang," kata Amos.

Faktor ketiga, lanjut Amos, adalah pergerakan masif mesin parpol, relawan dan tim kampanye di bawah.

"Pergerakan Prabowo-Gibran, partai koalisi dan relawan harus bergerak masif di bawah. Agar kampanye maksimal total habis-habisan," kata Amos. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA