Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dongkrak Suara Amin, Timnas Bidik Ceruk Suara Sudirman Said di Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Januari 2024, 18:44 WIB
Dongkrak Suara Amin, Timnas Bidik Ceruk Suara Sudirman Said di Jateng
Konsolidasi pemenangan Amin di Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin) yang tergabung dalam Gerakan Rakyat yang dipimpin Co-Kapten Sudirman Said mengadakan konsolidasi pemenangan Amin di Jawa Tengah (Jateng).

Sudirman Said yang pernah menjadi calon Gubernur Jateng bersama Ida Fauziah menargetkan suara Amin di provinsi ini di atas 30 persen. Angka ini dianggap tidak berlebihan karena saat bertarung di Jateng, Sudirman-Ida memperoleh angka mencapai 42 persen.

"Kepada relawan diminta untuk melakukan sosialisasi kepada pemilih dengan cara-cara yang santun dengan mengedepan gagasan yang diusung pasangan Amin," kata Sudirman Said lewat keterangan resminya, Senin (1/1)

Timnas Amin pun mengincar suara pemilih pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilkada Jawa Tengah 2018 lalu untuk mendongkrak pasangan Amin di Pilpres 2024.

Pasangan Sudirman-Ida yang diusung Gerindra, PKB, PKS, PAN di Pilgub Jateng 2018 lalu sempat mendapatkan 7.267.993 suara atau 41,22 persen.

Mereka kalah dari pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, Demokrat, dan Nasdem dengan 10.362.694 suara atau 58,78 persen di Pilgub Jateng.

Selama ini, Jawa Tengah sendiri dikenal sebagai 'Kandang Banteng'. PDIP kerap kali keluar sebagai parpol pemenang Pemilu legislatif sejak tahun 1999 hingga 2019.

Jawa Tengah juga tercatat sebagai lumbung suara terbesar ketiga di Indonesia setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Jawa Tengah sebanyak 28.289.413 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA