Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Debat Capres, Kubu Prabowo-Gibran Jangan Jumawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 01 Januari 2024, 18:02 WIB
Jelang Debat Capres, Kubu Prabowo-Gibran Jangan Jumawa
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Kubu pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka disarankan agar tidak jumawa menjelang debat capres berikutnya.

Pasalnya, banyak kegagalan Prabowo selama menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) RI dalam mengurusi tupoksinya.

Hal itu disampaikan Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menanggapi pernyataan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari soal Prabowo diuntungkan dengan materi debat yang diselenggarakan KPU RI pada Minggu besok (7/1), yakni terkait pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

"Dengan kasus-kasus OPM dan korban sejumlah rakyat, anggota TNI-Polri dan kerusuhan di Jayapura saat jenazah Lukas Enembe di Papua adalah kegagalan Menteri Pertahanan menjaga keamanan dan pihak TNI-Polri mengantisipasi kerusuhan tersebut," kata Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (1/1).

Menurut Muslim, peristiwa kerusuhan terakhir di Jayapura itu merupakan kegagalan Prabowo sebagai Menhan dalam menjaga pertahanan dan keamanan. Kegagalan itu dikarenakan Prabowo sibuk mengurusi pencapresan.

"Mestinya dengan kejadian Jayapura rusuh, Prabowo sebagai Menhan tanggung jawab dan mundur. Harus memilih, tetap jadi menteri atau terus sebagai capres. Jadi Menhan yang gagal menjaga keamanan, kok ngotot jadi capres? Jadi menteri saja gagal, kok maju capres? Sebuah ambisi yang tak dapat dipahami," pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA