Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Mata Pemuda Muhammadiyah, Keteladanan Pimpinan Berbuah Kepercayaan Publik Bagi Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 28 Desember 2023, 12:02 WIB
Di Mata Pemuda Muhammadiyah, Keteladanan Pimpinan Berbuah Kepercayaan Publik Bagi Polri
Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dedi Irawan/RMOL
rmol news logo Apresiasi tinggi diberikan Pemuda Muhammadiyah kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bekerja dengan baik dan berhasil menjaga kepuasan publik di level tinggi.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dedi Irawan merasa bangga atas kinerja Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Kebanggan itu, disampaikan Dedi mengomentari survei Litbang Kompas yang mencatat bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri mencapai 87,8 persen.

"Ini luar biasa. Apresiasi tersebut tentu tidak didapat dengan begitu saja, ada kerja keras kolektif dari mulai Babinkamtibmas sampai pucuk pimpinan Polri yang mengarahkan dengan keteladanan," ujar Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (28/12).

Menurutnya, hal yang paling mencolok adalah keteladanan yang dipraktikkan langsung oleh pucuk pimpinan Polri. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selalu konsisten dalam memberikan keteladanan kepada jajarannya.

Jenderal Sigit, sambungnya, tidak sekadar mengajarkan untuk bersikap tegas, tapi juga meminta jajaran Polri untuk mengutamakan sisi humanisme dalam mengayomi masyarakat.  

"Saya kira itu menjadi kunci suksesnya Polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab," sambungnya.

Dedi mengingatkan bahwa beban dan tanggung jawab Polri semakin berat di tahun politik. Tidak sekadar mengamankan jalannya pemilu agar bisa lancar, tapi juga akan banyak fitnah yang dialamatkan kepada institusi Polri.

"Tapi dengan karakter kepemimpinan yang mengayomi dengan keteladanan, saya yakin fitnah tidak akan mempan dan publik masih akan terus percaya pada kerja-kerja Polri," demikian Dedi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA