Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah Dukung Satgas Impor Ilegal Bentukan Kemendag

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 Juli 2024, 16:18 WIB
Pemuda Muhammadiyah Dukung Satgas Impor Ilegal Bentukan Kemendag
Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dedy Irawan/Ist
rmol news logo Rencana Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan membentuk satuan tugas (satgas) untuk memberantas impor ilegal bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin)sudah tepat.

Dikatakan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dedy Irawan, satgas tersebut sebagai bentuk respon pemerintah terhadap maraknya barang impor ilegal yang merugikan negara dan pengusaha dalam negeri.

"Langkah itu sudah benar, karena memang Kementerian Perdagangan merupakan leading sector untuk melindungi negara dan pengusaha dalam negeri," ujar Dedi kepada wartawan, Selasa(9/7).

Kata Dedi, Kemendag adalah garda terdepan Indonesia dalam bidang ekonomi. Tugasnya, memimpin Indonesia dalam upaya memenangkan pasar internasional dan mengamankan pasar dalam negeri.

"Tugasnya berat, tanggung jawabnya besar. Maju mundurnya ekonomi Indonesia banyak bergantung pada performa Kementerian perdagangan," katanya.

Oleh sebab itu, masih kata Dedi, perlu penguatan institusi dan anggaran Kementerian Perdagangan.

"Saya mendengar bahwa dengan besarnya tanggung jawab, tidak dibarengi dengan anggaran yang cukup. Bagaimana mau menang perang dagang," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA