Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Belanja "Masalah" di Pasar Flamboyan Kalbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 26 Desember 2023, 10:51 WIB
Anies Belanja "Masalah" di Pasar Flamboyan Kalbar
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan blusukan ke Pasar Flamboyan, Pontianak, Kalimantan Barat/Ist
rmol news logo Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengawali kampanyenya di Kalimantan Barat dengan menyambangi salah satu pasar tradisional terbesar di Pontianak yaitu Pasar Flamboyan, Selasa (26/12).

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu pun menyerap aspirasi para pedagang dan pembeli. Anies mengistilahkan seperti sedang belanja masalah.

"Yang menjadi keluhan pedagang ayam sekarang harga terlalu mahal. Untuk modal ayam sekarang ini Rp33.500 sementara kita menjualnya hanya Rp34.000," kata seorang pedagang ayam, Ramli.

Pedagang yang telah menjual ayam selama 20 tahun itu mengatakan tingginya harga ayam saat ini sudah sering kali membuat konsumen mengeluh.

"Jadi kita mohon, dari Pak Anies jika berhasil menjadi presiden, kita minta harga stabil karena ayam ini memang terlalu mahal, bahkan konsumen sudah mulai tidak mampu," harapnya.

Menanggapi keluhan ini, Anies mempunyai solusi memperbaiki tata niaga supaya kebutuhan pokok sampai di pasar dengan harga terjangkau.

"Kita menemukan dari petani, peternak, nelayan harganya murah, tapi begitu sampe ke pasar harganya menjadi tinggi, ini yang akan kita koreksi," kata capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA