Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Gresik Buka Rekrutmen 3.673 Pengawas TPS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 19 Desember 2023, 01:50 WIB
Bawaslu Gresik Buka Rekrutmen 3.673 Pengawas TPS
Ilustrasi Foto/Ist
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik, membutuhkan 3.673 orang untuk bertugas sebagai pengawas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diwilayah setempat dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu Gresik, Robbah Khunaifih menjelaskan, Bawaslu Gresik punya kewajiban melakukan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

"Salah satu di antara tahapan yang krusial, adalah pengawas saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (18/12).

"Untuk itu kami membuka rekrutmen pengawas TPS sebanyak 3.673 orang, untuk disebar ke 16 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gresik," sambungnya.

Rekrutmen pengawas TPS, lanjut Robbah, berbasis dimasing-masing TPS sesuai dengan domisili yang pendaftarannya sesuai rencana akan dimulai tanggal 2 Januari 2024 mendatang.

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, persyaratannya nanti akan kami publikasikan melalui media resmi Bawaslu Gresik, baik website maupun media sosial," tuturnya.

"Demi suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik khususnya, kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang memenuhi syarat untuk ambil bagian dengan masa bertugas selama satu bulan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA