Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaesang Dianggap Tak Memahami Cara Berpolitik Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 18 Desember 2023, 15:43 WIB
Kaesang Dianggap Tak Memahami Cara Berpolitik Ganjar
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Dedi Kurnia Syah angkat bicara soal pernyataan Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang mengaku belum memahami posisi calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam debat capres pertama, pada 12 Desember 2023.

Menurut Dedi, sikap Ganjar Pranowo sudah sangat jelas, namun Kaesang Pangarep justru yang tidak memahami konteks politik yang disampaikan mantan Gubernur Jawa Tengah itu ketika debat capres.

“Sebenarnya Ganjar cukup jelas, ia kader PDIP sebagai pengusung Jokowi, arahnya visi misi Ganjar bahkan sering diutarakan, yakni meneruskan legacy Jokowi, dan memperbaiki atau bahkan memperbarui. Mahfud MD juga sering sampaikan itu,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (18/12).

Dedi menilai justru Kaesang yang tidak memahami cara berpolitik Ganjar dan PDIP, dan membuat narasi agar pemilih Jokowi tidak mendukung Ganjar.

“Kaesang dan PSI sebenarnya memahami itu, hanya sengaja membuat narasi tidak memahami upaya Ganjar, karena PSI mungkin berupaya agar pemilih Jokowi tidak bergeser ke Ganjar,” ujar Dedi.

Dedi meminta agar Ganjar tidak terpengaruh dalam kondisi politik yang memanas ini, dan fokus terhadap visi misi ke depan.

“Ganjar dalam situasi seperti ini, baiknya tidak tergoda membuat konflik opini dengan Kaesang atau PSI, tugas PSI memang mengacaukan fokus Ganjar,” tutupnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA