Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Buruh Rokok di Kudus Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 17 Desember 2023, 06:04 WIB
Ribuan Buruh Rokok di Kudus Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di antara perwakilan buruh rokok di Kudus/Ist
rmol news logo Ribuan buruh rokok di Kabupaten Kudus mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran, disampaikan langsung kepada Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Kudus.

“Kami buruh Kabupaten Kudus mendukung peningkatan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan mengembangkan industri kreatif dan keberlanjutan pembangunan infrastruktur. Kami menyatakan mendukung Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029,” kata Subaan, perwakilan buruh, saat deklarasi.

Lewat rilis yang dikirim ke Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/12), Nusron Wahid menyampaikan terima kasihnya pada dukungan para buruh pada Sabtu (16/12) itu.

“Terima kasih atas dukungan para buruh rokok di Kudus dan sekitarnya. Kami tambah yakin dan percaya diri, Insya Allah Prabowo-Gibran menang pada Pilpres 2024. Syukur-syukur satu putaran,” sambutnya.

Nusron juga menjelaskan, Prabowo-Gibran berkomitmen memperhatikan dan memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh, termasuk buruh rokok dan tembakau.

“Khusus industri rokok, Prabowo-Gibran akan menjaga kesinambungannya, karena merupakan produk khas Indonesia. Jangan sampai kita kalah dengan rokok putih, apalagi produk luar negeri,” tambahnya.

Selain menjaga kesinambungan industri, Nusron juga menjelaskan, Prabowo-Gibran memiliki program bantuan gizi untuk anak-anak buruh.

“Prabowo-Gibran memiliki program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak kita yang masih sekolah. Mungkin diantara buruh ada yang harus bekerja seharian atau shift, sehingga tidak sempat menyiapkan makan siang bergizi untuk anak-anak. Kita berharap program ini jadi solusi agar anak-anak buruh jadi cerdas dan sehat,” urai Nusron.

Kabupaten Kudus yang ada di Jawa Tengah dikenal dengan produksi rokok kretek. Data Dinas Tenaga Kerja setempat menyebutkan, saat ini ada sekitar 77 ribu masyarakat Kudus berprofesi sebagai buruh rokok, tersebar di 81 perusahan rokok.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA