Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Kolaborasi, Anies: BUMN Tak Boleh Matikan Swasta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 11 Desember 2023, 15:35 WIB
Dorong Kolaborasi, Anies: BUMN Tak Boleh Matikan Swasta
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan saat menghadiri acara diskusi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Auditorium Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean No.12, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (11/12)/RMOL
rmol news logo Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak boleh menjadi penghambat bagi pertumbuhan sektor swasta. Sebaliknya, harus ada kerja sama yang saling menguntungkan.

Hal ini ditegaskan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan saat menghadiri acara diskusi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di  Auditorium Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean No.12, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

"BUMN tidak boleh justru jadi yang mematikan swasta. Karena BUMN harus memberi ruang kepada swasta," kata jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu

Menurut Anies, pertumbuhan ekonomi tidak dapat dicapai jika BUMN bersaing secara tidak adil atau bahkan mengecilkan peran swasta. Untuk itu, perusahaan pelat merah juga harus bisa kolaborasi dengan pihak swasta.

Pentingnya peraturan dan kebijakan yang mendukung kompetisi yang sehat dan transparan menjadi landasan bagi hubungan antara BUMN dan swasta.

"Ini harus diluruskan maka BUMN harus konsentrasi ke pengembangan. Ruang swasta akan terlibat lebih besar ke pembangunan kita," jelasnya.

Dengan menjaga keseimbangan ini, Anies meyakini Indonesia dapat mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA