Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dijanjikan Kesejahteraan, Kelompok Tani Merdeka Banyumas Siap Menangkan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 08 Desember 2023, 17:50 WIB
Dijanjikan Kesejahteraan, Kelompok Tani Merdeka Banyumas Siap Menangkan Prabowo-Gibran
DPP Tani Merdeka ke pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran di Desa Sokaraja Tengah, Kecamatan Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis kemarin (7/12)/Ist
rmol news logo Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat dukungan dari kelompok Tani Merdeka Kabupaten Banyumas.

Kelompok ini merupakan organisasi relawan yang baru saja dikukuhkan di Balai Desa Sokaraja Tengah, Kecamatan Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis kemarin (7/12).

"Pak Prabowo menyampaikan, petani tidak perlu berjuang terus. Petani harus merdeka. Pak Prabowo memberikan nama Tani Merdeka dengan logo beliau. Makanya saat Pak Prabowo diberikan mandat pada 14 Februari 2024 bersama Mas Gibran oleh rakyat Indonesia, permasalahan pertama yang akan beliau selesaikan menyangkut kesejahteraan petani," ucap Ketua Umum DPP Tani Merdeka Don Muzakir dalam keterangan tertulis, Jumat (8/12).

Di hadapan sekitar 1.000 petani, Don Muzakir pun memaparkan visi dan program kerja Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming khususnya di sektor pertanian.

Di antaranya, menghapus kartu tani agar subsidi pupuk bisa langsung dinikmati petani, memperbaiki irigasi, memperbaiki tata niaga komoditas pertanian, hingga program air bersih di wilayah krisis air.

"Petani ada di desa bukan di kota, sehingga distribusi pupuk harus sampai ke desa. Petani cukup membawa KTP untuk mendapatkan pupuk bersubsidi," beber dia.

"Tidak hanya petani padi, tapi petani kentang, bawang, singkong dan petani yang menanam di pekarangan harus menikmati pupuk bersubsidi dan mendapatkan pemerataan program-program pemerintah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Petani Merdeka Banyumas, Hery Hidayaturahman mengatakan, petani siap turun tangan memenangkan Prabowo-Gibran.

"Bila ingin petani sejahtera, kita harus memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," tegas Hery.

Dukungan ini juga diapresiasi anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Novita Wijayati yang menghadiri acara tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA