Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecewa Jokowi Abaikan Etika Politik, Syarief Bastaman: Indonesia Butuh Pemimpin yang Punya Integritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 Desember 2023, 01:18 WIB
Kecewa Jokowi Abaikan Etika Politik, Syarief Bastaman: Indonesia Butuh Pemimpin yang Punya Integritas
Anggota DPR RI Periode 2014-2019, Syarief Bastaman/Net
rmol news logo Sebagai sosok yang pernah mengidolakan Presiden Joko Widodo, Syarief Bastaman tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya atas perubahan sikap sang panutan. Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini kecewa Jokowi telah tergoda untuk melanggengkan kekuasaan dengan membangun dinasti politik.

"Demi melanggengkan kekuasaan rela mengabaikan etika politik. Bahkan, tak ragu mengubah konstitusi demi memuluskan syahwat berkuasa," ucap Syarief Bastaman melalui keterangannya, Kamis (7/12).

"Ketika keputusan MK keluar, saya masih berprasangka baik Pak Jokowi tidak akan mengizinkan anaknya mencalonkan diri sebagai cawapres," lanjut Kang iif, sapaan akrabnya.

Sayang, prasangka baiknya itu ternyata berbeda dengan kenyataan. Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, lolos sebagai cawapres pendamping capres Prabowo Subianto.

Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia butuh politisi yang punya integritas. Juga butuh pemimpin yang punya integritas, yang tidak hanya butuh masyarakat saat Pemilu saja.

"Mereka benar-benar menjadi pelayan rakyat yang bosnya adalah rakyat," tegas Kang Iif.

"Pemimpin yang konsisten melayani rakyat dan berjuang demi mensejahterakan rakyat, serta selalu menjaga nilai-nilai demokrasi," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA