Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yakin Polri Netral, Rampai Nusantara Ajak Peserta Pemilu Gaet Suara dengan Cara Elegan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 05 Desember 2023, 14:35 WIB
Yakin Polri Netral, Rampai Nusantara Ajak Peserta Pemilu Gaet Suara dengan Cara Elegan
Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah/Ist
rmol news logo Aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diyakini bisa bertindak netral dalam mengawal pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Apalagi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berulangkali menegaskan jajarannya profesional dan tidak berpihak ke kelompok tertentu.

"Kami sangat yakin di bawah komando Jenderal Sigit, Polri pasti netral dan menjalankan tugas dengan sangat profesional," kata Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah, Selasa (5/12).

Di sisi lain, Mardiansyah menyayangkan ada pihak tertentu yang menyebar hoax seolah institusi Polri diarahkan untuk mendukung paslon tertentu.

Menurutnya, para penyebar hoax tidak paham dengan pentingnya tugas dan fungsi Polri dalam mengamankan Pemilu 2024.

"Polri punya tugas menjaga ketertiban sebelum, saat pelaksanaan, maupun pasca Pemilu nanti, itu harus disadari semua pihak. Bahaya sekali jika ada yang menggiring isu bahwa Polri tidak berdiri di tengah semua kontestan," kritiknya.

Atas dasar keyakinan netralitas Polri, Rampai Nusantara pun mengajak semua pihak untuk fokus menjaga jalannya Pemilu dengan damai. Selain masyarakat, semua pasangan calon presiden dan wakil presiden serta calon legislatif lebih mengedepankan kepentingan bangsa dalam menggaet pemilih.

"Silakan menggunakan cara-cara baik yang elegan, tidak dengan menyebar hoax yang bisa merugikan kepentingan bangsa," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA