Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Oren Manies, TKD Jabar Optimistis Dongkrak Suara Perempuan untuk Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Desember 2023, 02:33 WIB
Didukung Oren Manies, TKD Jabar Optimistis Dongkrak Suara Perempuan untuk Amin
Ketua TKD Timnas Amin Jabar, Haru Suandharu/RMOLJabar
rmol news logo Dukungan untuk kemenangan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) terus menguat. Di Kota Bandung, sejumlah tokoh perempuan Jawa Barat membentuk relawan Oren Manies (Orang Keren Menangkan Anies).

Keberadaan relawan Oren Manies pun didukung penuh istri capres nomor urut 1 Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis. Calon Ibu Negara tersebut hadir langsung pada acara Sarasehan Perempuan Jawa Barat, di Hotel Preanger Bandung, Minggu (3/12).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Timnas Amin Jabar, Haru Suandharu, optimistis Oren Manies mampu menyumbangkan suara untuk pasangan Amin. Sehingga, pasangan Amin bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Ini ibu-ibu yang luar biasa mendampingi para suaminya sebagai pejabat negara di level provinsi dan sekarang ibu Fery istri Capres Pak Anies. Hadir juga para aktivis ibu-ibu yang bukan baru kemarin sore memperjuangkan kaum perempuan. Ini pertemuan sangat penting untuk memaparkan visi-misi Pak Anies sebagai capres," ujar Haru, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (3/12).

Lanjut Haru, relawan Oren Manies akan diketuai Siti Muntamah Oded yang sejak dulu memiliki fokus pada isu perempuan, anak, dan disabilitas. Ia berharap, dengan kesolidan yang dibangun, Oren Manies dapat memberikan suara maksimal bagi pasangan Amin di Jawa Barat.

"Jawa Barat salah satu tempat sangat strategis untuk kemenangan Pak Anies, karena DPT paling besar se-Indonesia. Mudah-mudahan kami di TKD dengan dukungan ibu-ibu InsyaAllah bisa mencapai target, mengantarkan Pak Anies sebagai Presiden Republik Indonesia, InsyaAllah," ucapnya.

Terkait pelibatan kaum disabilitas juga aktivis perempuan dan kemanusiaan dalam Oren Manies, Haru menjelaskan, sejak lama isu mengenai persamaan hak kurang diperhatikan. Sehingga melalui momentum tersebut, diharapkan dapat menjadi langkah bersama guna mewujudkan Indonesia yang adil.

"Jadi kita sama-sama untuk menitipkan, termasuk kepada Bu Fery sebagai istri Pak Anies. Sehingga ini menjadi agenda penting untuk disosialisasikan supaya teman-teman disabilitas kita perjuangkan bersama dan mereka mendapatkan perhatian lebih baik dari pemerintah dengan program dan kebijakan yang pro kepada mereka," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA