Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Swasembada Pangan, Ribuan Petani Brebes Dukung Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 03 Desember 2023, 00:30 WIB
Komitmen Swasembada Pangan, Ribuan Petani Brebes Dukung Prabowo-Gibran
Ketua Tani Merdeka Kabupaten Brebes, Wiyono bersama ribuan petani bawang merah saat acara deklarasi Prabowo-Gibran di Desa Krasak, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (2/12)/Ist
rmol news logo Ribuan petani Brebes yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka jatuhkan dukungan ke pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pemilu 2024 mendatang.

Alasan mereka mendukung Prabowo-Gibran karena mendukung program swasembada pangan yang dapat mensejahterakan para petani.

"Ada 1.200 petani di Kabupaten Brebes yang hadir saat ini berkomitmen mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan pemilu 2024," kata Ketua Tani Merdeka Kabupaten Brebes, Wiyono saat acara deklarasi di Desa Krasak, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (2/12).

Bila nanti terpilih, Wiyono yakin Prabowo mampu menunaikan janjinya.

"Dengan begitu program swasembada pangan insya Allah akan terwujud," harap Wiyono.

Di sisi lain, Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir menjelaskan, program swasembada pangan merupakan konsep yang telah digaungkan oleh Prabowo sejak lebih dari 20 tahun lalu.

Indonesia sebagai negara merdeka tidak boleh menggantungkan pangan dari negara lain.

"Indonesia harus memiliki lumbung pangan di desa, kecamatan, provinsi, hingga nasional untuk berswasembada pangan,” ungkap Don Muzakir.

Dan yang bisa melakukan itu hanya Pak Prabowo. Dan Pak Prabowo telah berkomitmen untuk mewujudkan itu, mewujudkan mimpi para petani di Indonesia untuk mencapai kesejahteraan," tambahnya.

Selain itu, Don Muzakir juga menjelaskan, jika Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu 2024, maka program Kartu Tani yang selama ini menyulitkan petani mendapatkan pupuk bersubsidi akan dihilangkan.

"Sehingga pupuk mudah didapat, dan petani bisa senang, khususnya para petani di Brebes ini. Artinya, komitmen Pak Prabowo dalam membantu masyarakat dengan menjalankan perintah Presiden Jokowi sudah tak diragukan lagi,” jelasnya.

“Dan bantuan sumur bor air bersih tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang mengalami kekeringan," tandas Don Muzakir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA