Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siti Atikoh: Sebagai Anggota Pramuka, Kapanpun Siap Jadi Pemimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 02 Desember 2023, 20:12 WIB
Siti Atikoh: Sebagai Anggota Pramuka, Kapanpun Siap Jadi Pemimpin
Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Siti Atikoh Supriyanti, saat hadir di acara Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka XI di Balee Meuseuraya Aceh, Banda Aceh/Ist
rmol news logo Pramuka adalah wadah untuk mengasah kapasitas individu. Lewat kepramukaan, jiwa kepemimpinan akan teruji dan terbentuk.

Begitu dikatakan Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Siti Atikoh Supriyanti saat hadir di acara Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka XI di Balee Meuseuraya Aceh, Banda Aceh.

"Di kepramukaan itu juga diajari kepemimpinan. Baik itu anggota laki-laki maupun perempuan," kata Atiqoh dalam keterangannya, Sabtu (2/12).

Kata Atiqoh, anggota Pramuka tak cukup belajar sandi, tali-temali, hingga baris berbaris saja. Pramuka justru memberi anggotanya pelatihan softskill hingga lifeskill.

Di Jawa Tengah, lanjutnya, Kwarda Jateng, mendorong anak-anak muda ikut aktif dalam kepramukaan. Meskipun, saat ini perkembangan teknologi berkembang pesat.

Masih kata Atiqoh, kepramukaannya di Jateng aktif sejak usia SD bahkan sampai mahasiswa dan dewasa. Antara anggota laki-laki dan perempuan, dari sisi kemampuan maupun dharma bhakti di kepramukaan seimbang.

"Jadi perempuan sebagai anggota Pramuka pasti akan siap kapanpun, di manapun, untuk menjadi pemimpin karena sudah teruji," pungkasnya.

Kegiatan Munas XI Gerakan Pramuka 2023 di Aceh berlangsung selama empat hari mulai 1-4 Desember. Salah satu agenda Munas adalah pemilihan Ketua Kwarnas periode 2023-2028.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA