Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Minta Ganjar-Mahfud Alokasikan APBN untuk Insentif Guru Agama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 28 November 2023, 21:47 WIB
PPP Minta Ganjar-Mahfud Alokasikan APBN untuk Insentif Guru Agama
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi/RMOL
rmol news logo PPP meminta Psangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengalokasikan APBN untuk insentif guru keagamaan setiap tahun, jika memenagi Pilpres 2024.

"Keberhasilan Ganjar Pranowo mengangkat derajat guru keagamaan di Jawa tengah harus diberlakukan secara nasional," kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (28/11).

Saat menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pernah mengalokasikan anggaran Rp247 miliar melalui APBD untuk insentif guru keagamaan, baik muslim maupun nonmuslim.

Insentif guru keagamaan itu sebagai bentuk penghargaan kepada guru-guru informal, seperti guru ngaji dan madrasah diniyyah yang selama ini tidak mendapatkan perhatian negara.

Menurut Awiek, sapaan akrabnya, keberhasilan di Jawa Tengah itu hanya bisa berlaku secara nasional jika Paslon Ganjar-Mahfud memenangi Pilpres 2024.

Hari pertama kampanye, Mahfud MD tandang ke Sabang, Aceh. Dia juga berjanji meningkatkan kesejahteraan guru mengaji dan tenaga pendidik keagamaan lain, agar bisa setara dengan guru lain.

“Kami sudah mencantumkan program unggulan untuk Aceh, yaitu program unggulan guru ngaji,” tegas Mahfud.

Dengan meningkatnya kesejahteraan guru ngaji, dia berharap program itu akan berkontribusi pada pembangunan moral dan karakter anak-anak Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA