Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puluhan Mantan Napiter Ikut Sosialisasikan Pemilu Damai di Tasikmalaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 28 November 2023, 03:27 WIB
Puluhan Mantan Napiter Ikut Sosialisasikan Pemilu Damai di Tasikmalaya
Puluhan napiter gelar deklarasi damai di Kantor Kesbang Pol Kota Tasikmalaya/RMOLJabar
rmol news logo Jelang Pemilu 2024, sejumlah mantan narapidana teroris (napiter) se-Priangan Timur menggelar deklarasi damai di Aula Nusantara Kantor Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Senin (27/11).

31 orang bekas napiter itu selama puluhan tahun tak pernah menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu dan kini mereka akan ikut nyoblos pada Pemilu 2024.

Ketua Yayasan Ansharul Islam, Anton Hilman mengatakan, pihaknya bersama rekan-rekan eks napiter siap ikut menyukseskan pemilu tahun ini.

"Kami dan teman-teman siap sukseskan Pemilu 2024. Saya ini pertama kali akan masuk ke TPS untuk menyalurkan hak suara," kata Anton Hilman dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Anton bersama rekan- rekannya mengatakan, pihaknya siap untuk mensukseskan Pemilu 2024 damai dan aman.

"Kami juga minta semua tidak melakukan aksi teror atau kekerasan. Kita wujudkan pemilu dengan damai, sehingga demokrasi bisa terwujud dengan baik," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Ade Hendar menjelaskan, semua sudah paham bahwa pesta demokrasi pemilu dalam tahapan akan memasuki tahun 2024.

"Kami dengan seluruh elemen bersama KPU dan Bawaslu khususnya dengan saudara-saudara kita bahwa mereka mendukung dan menyatakan berperan aktif dalam proses demokrasi yang akan berjalan sampai 2024 nanti," ujar Ade Hendar.

Lebih lanjut, Ade Hendar menuturkan, mereka buktikan dengan deklarasi lalu membuat surat pernyataan yang ditandatanganinya.

"Saudara kita itu sama tak ada perbedaan. Sesuai ketentuan semua perlakuan sama tak ada perbedaan," tutup Ade Hendar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA