Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didampingi Ketum PAN saat Dialog Terbuka, Prabowo: Saya Nyaman dengan Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 24 November 2023, 16:58 WIB
Didampingi Ketum PAN saat Dialog Terbuka, Prabowo: Saya Nyaman dengan Muhammadiyah
Calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto hadir dalam acara  Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) turut mendampingi Prabowo dalam forum yang digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat (24/11) tersebut.

Prabowo terlihat mengenakan batik cokelat serta peci hitam. Sementara Zulhas mengenakan kemeja biru dengan jas krem.

Prabowo dan Zulhas masuk ke ruang acara secara berdampingan. Zulhas berdiri sebarisan dengan capres nomor urut dua itu.

Para hadirin tampak antusias melihat kedatangan mereka. Di lokasi, Prabowo disambut oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Dalam paparannya, Prabowo mengaku sangat nyaman dekat dengan keluarga besar Muhammadiyah. Prabowo menyebutkan sejumlah nama-nama sahabatnya tokoh dari keluarga besar Muhammadiyah mulai dari Buya Syafii Maarif, Din Syamsuddin, hingga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Hari ini saya sangat nyaman di kalangan keluarga besar Muhammadiyah. Mungkin karena lingkungan saya sehari-hari pun banyak orang-orang Muhammadiyah," kata Prabowo.

"Juga ada Pak Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang terkenal logonya partai matahari. Jadi mungkin ada hubungan darah dengan Muhammadiyah. Mungkin bisa dikatakan anak kandung dari Muhammadiyah," sambungnya.

Seperti diketahui, Prabowo hadir tidak bersama cawapresnya, Gibran Rakabuming sebab mereka berbagi tugas. Di hari yang bersamaan Jumat (24/11), Gibran dijadwalkan hadir pada acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA