Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dialog Terbuka Capres-Cawapres Sukses, Rektor UMJ Tekankan Pentingnya Forum Akademis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 November 2023, 18:39 WIB
Dialog Terbuka Capres-Cawapres Sukses, Rektor UMJ Tekankan Pentingnya Forum Akademis
Rektor UMJ, Prof. Ma’mun Murod di Kampus UMJ, Cirendeu, Tangerang Selatan, Kamis (23/11)/RMOL
rmol news logo Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) sukses menjadi tuan rumah yang memfasilitasi Dialog Terbuka Muhammadiyah bersama Capres-Cawapres Pemilu 2024.

Rektor UMJ, Prof. Ma’mun Murod berharap masyarakat mendengarkan visi-misi Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Ini kan acara lima tahunan, kita ingin mendengar apa, sih visi dan misi dari calon,” ujar Ma'mun seusai menjadi panelis dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Kampus UMJ, Cirendeu, Tangerang Selatan, Kamis (23/11).

Ma’mun menjelaskan bahwa forum-forum akademis sangat diperlukan guna mendengarkan gagasan-gagasan dari capres-cawapres yang akan membawa Indonesia ke depan.

"Kita kan masyarakat akademik, tentu tidak bisa menggunakan forum-forum yang tidak akademis, maka supaya publik mendengar, ya kita undanglah ke kampus. Kita yang mengundang, bukan mereka yang ingin datang,” jelasnya.

Ma'mun juga menyebut bahwa UMJ mendapat kesempatan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud sebagaimana hasil keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah selaku penyelenggara dialog terbuka.

"Kebetulan UMJ mendapat jatah nomor tiga, kemudian UMS mendapat jatah pasangan nomor 1, UMS dapat nomor 2, ini hasil undian, bukan UMJ yang minta,” tutupnya.

PP Muhammadiyah menggelar dialog terbuka bersama tiga pasangan capres-cawapres. Pada Rabu kemarin (21/11) pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah mengikuti dialog terbuka di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo.

Sementara, pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan pada Jumat besok (24/11) di Universitas Muhammadiyah Surabaya.rmol news logo article (Mag 1)

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA