Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal Kemenangan Amin, Garda Matahari Ikut Awasi Kecurangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 17 November 2023, 15:15 WIB
Kawal Kemenangan Amin, Garda Matahari Ikut Awasi Kecurangan
Deklarasi Nasional Garda Matahari di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat(17/11)/RMOL
rmol news logo Dukungan untuk pasangan capres-cawapres Amin alias Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terus berdatangan. Terbaru, Relawan Garda Matahari juga ikut ambil bagian.

Deklarasi yang dihadiri langsung Capres Anies Baswedan ini digelar di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat(17/11).

Ketua Garda Matahari Azrul Tanjung mengatakan, pihaknya siap mengawal terwujud Pilpres yang damai, aman, dan berkualitas dengan mempertahankan prinsip-prinsip politik akal sehat.

"Mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945," jelasnya.

Garda Matahari juga berkomitmen mengawasi dan menolak praktik kecurangan pemilu serta kampanye hitam guna menghindari konflik dan polarisasi masyarakat serta menolak narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks yang berpotensi merusak demokrasi.

"Mengawasi penyelenggara negara baik sipil, polri maupun militer untuk bersikap netral dan dalam penyelenggaraan pemilu," pungkas Azrul yang juga Wakil Sekjen MUI itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA