Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Gibran Nomor Urut 2, Pendukung Teriak Satu Putaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 14 November 2023, 21:14 WIB
Prabowo-Gibran Nomor Urut 2, Pendukung Teriak Satu Putaran
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo Teriakan "satu putaran" disuarakan massa pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pemandangan itu tampak setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan nomor urut pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2024, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/11).

"Prabowo-Gibran satu putaran, Prabowo-Gibran satu putaran, Prabowo-Gibran satu putaran, satu putaran," teriak pendukung pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, PSI, dan Partai Garuda itu.

Pada momentum itu KPU langsung menyerahkan nomor urut hasil undian yang dilakukan 3 pasangan, Prabowo-Gibran, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Saat menerima secara simbolis nomor urut 2 yang diserahkan KPU RI, Prabowo-Gibran langsung selebrasi di hadapan pendukung.

Sementara pasangan Anies-Muhaimin yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan didukung Partai Nasdem, PKB, dan PKS, mendapat nomor urut 1.

Sedang pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung Koalisi PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Partai Hanura, mendapat nomor urut 3.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA