Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berharap Pilpres Tak Timbulkan Perpecahan, Kaesang Doakan 3 Pasangan Capres-cawapres Bersikap Sportif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 14 November 2023, 04:59 WIB
Berharap Pilpres Tak Timbulkan Perpecahan, Kaesang Doakan 3 Pasangan Capres-cawapres Bersikap Sportif
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Penetapan 3 pasangan calon presiden-wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI disambut positif oleh banyak pihak. Sejumlah harapan pun diapungkan publik bahwa pertarungan pada Pilpres 2024 mendatang berlangsung damai dan aman.

Doa kepada 3 paslon pun turut disampaikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, agar tiga pasangan capres-cawapres peserta Pemilu 2024 bisa berlaga secara sportif, mendahulukan pemilihan umum yang damai, riang gembira, dan adil.

“Ya tetap berpesan semoga Pemilu 2024 ini bisa berjalan lancar, enggak ada permasalahan yang berat, enggak memecah belah masyarakat,” kata Kaesang di sela-sela kegiatan safari politik di Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (13/11).

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu juga berharap masing-masing paslon ikut menjaga agar masyarakat tidak terpecah-belah, baik sebelum maupun setelah pemilihan nanti.

“Kompetisi itu biasa, jangan membuat masyarakat terpecah. Masyarakat boleh beda pilihan tapi jangan bermusuhan dan bertikai,” tandas Kaesang.

Pada Senin (13/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Presiden 2024.

Penetapan ini dilakukan setelah KPU melakukan verifikasi dokumen dan melihat hasil tes kesehatan ketiga paslon tersebut. Penetapan tersebut dituangkan dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Ri Nomor 1632 Tahun 2023. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA