Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Kolong Diajak Jaga Jakarta saat Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 13 November 2023, 16:10 WIB
Anak Kolong Diajak Jaga Jakarta saat Pemilu 2024
Deklarasi Pemilu Damai DPD RI dan FKPPI di Gedung Nusantara V Kompleks DPR/MPR RI, Gatot Subroto, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Seluruh anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) diminta untuk turut serta menjaga dan mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar berlangsung tertib dan damai.

Demikian pesan yang disampaikan Pimpinan Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sylviana Murni dalam acara Deklarasi Pemilu Damai DPD RI dan FKPPI dilaksanakan di Gedung Nusantara V komplek DPR/MPR RI, Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Saya sebagai anak kolong (anggota FKPPI) mengajak semua anak kolong di Jakarta untuk ambil peran jaga Jakarta tetap damai dan aman saat Pemilu 2024 mendatang," kata Sylviana dikutip Senin (13/11).

Ketua FKPPI DKI Jakarta, Bambang Dirgantoro meminta seluruh anggotanya agar tidak menggunakan atribut FKPPI dalam mendukung calon tertentu di Pemilu 2024 mendatang demi menjaga kondusifitas dan marwah organisasi. Meski demikian, ia mengaku bersyukur banyak anak kolong yang mengikuti kontestasi Pemilu 2024, baik di Pileg maupun Pilkada.

"Saya berterima kasih kepada penasehat kita Prof. Sylviana Murni yang juga anak kolong mewakili kita di DPD RI. Secara kelembagaan FKPPI tetap netral tidak memihak siapapun, tapi tentu kita ingin dan terus support sehingga nantinya dari anak kolong, untuk anak kolong," kata Bambang.

Mewakili Kapolda Metro Jaya, Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda Metro Jaya, Kombes Yandri Irsan menyampaikan bahwa  ini momentum yang baik bagi Polri guna mengawal dan menghadapi rangkaian kegiatan Pemilu yang sudah mulai bergulir.

"Dinamika yang terjadi di Jakarta tentu berbeda dengan daerah yang lain. Dinamika ekonomi dan yang lainnya tentu sangat berpengaruh. Kita semua berharap Pemilu 2024 baik Pilpres, Pileg dan Pilkada tetap aman, damai dan Jakarta tetap terjaga," Kata Yandri.

Senada dengan itu, Kakumdam Jaya Kolonel Chk Kadir Lumban Gaol mewakili Pangdam Jaya menyampaikan dukungannya terhadap semua agenda FKPPI, terutama dalam rangka menciptakan kedamaian saat Pemilu 2024 berlangsung.

"Apapun rencana dan tugas yang sudah direncanakan FKPPI, Pangdam Jaya sangat mendukung. Deklarasi Pemilu Damai sesuai dengan yang sudah dirapatkan Kodam Jaya juga bahwa Pemilu harus berlangsung aman, damai sejahtera," kata Kadir.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA