Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nusron: Koalisi Prabowo-Gibran Tak Punya Pengalaman Abuse of Power

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 12 November 2023, 20:00 WIB
Nusron: Koalisi Prabowo-Gibran Tak Punya Pengalaman Abuse of Power
Nusron Wahid didampingi Sufmi Dasco Achmad/RMOL
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menyinggung soal penggunaan alat negara yang bakal dilakukan salah satu pasangan calon yang kental kedekatannya dengan pemerintah.

Menyikapi itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menegaskan, partai politik yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak pernah berpikiran menyelewengkan kekuasaan untuk kepentingan politik praktis.

“Izinkan kami menjawab, partai-partai pendukung Prabowo-Gibran ini tidak cakap dan tidak terbiasa berpikir abuse of power,” kata Nusron, saat konferensi pers di Kantor TKN Prabowo-Gibran, Jalan Letjen S.Parman, Jakarta Barat, Minggu sore (12/11).

“Pikiran saja tidak pernah, apalagi pengalaman. Kecuali Golkar, pernah pengalaman di zaman Orde Baru, itu pun tokoh-tokohnya sudah banyak yang wafat, ya kan?” imbuhnya.

Nusron justru balik bertanya kepada Megawati dan Surya Paloh tentang penggunaan abuse of power itu.

“Justru sebaliknya, yang punya pengalaman abuse of power itu siapa? Kami nggak mau sebut,” katanya.

Nusron pun memberikan contoh, salah satu kabar adanya kepala dinas di Jawa Tengah yang diminta bantuan memenangkan calon presiden tertentu.

“Jadi, bapak-bapak yang mengatakan ada penyelewengan sebaiknya berkaca pada diri sendiri, sebetulnya siapa yang punya pengalaman penyelewengan itu,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA