Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi Indonesia Maju DKI Bidik Kemenangan Prabowo-Gibran di Ibu Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 11 November 2023, 19:42 WIB
Koalisi Indonesia Maju DKI Bidik Kemenangan Prabowo-Gibran di Ibu Kota
Ketua Panitia Acara Ichwanul Muslimin (kiri) bersama Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Nurhasan/Ist
rmol news logo Konsolidasi untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam ajang Pilpres 2024 mendatang digelar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang ada di DPRD DKI Jakarta. Konsolidasi yang digelar di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini diinisiasi oleh Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta.

Ketua Panitia Acara Ichwanul Muslimin mengatakan, pihaknya mengundang empat fraksi dari partai yang tergabung dalam KIM pada acara ini. Keempat partai itu adalah Partai Amanat Nasiona (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Golkar.

“Kami undang 52 anggota DPRD DKI Jakarta dari KIM, jumlah ini mendekati 50 persen total anggota DPRD yang mencapai 106 orang. Dari pertemuan ini diharapkan ada kelanjutan yang lebih solid guna pemenangan pak Prabowo dan mas Gibran di Pemilu pada Februari nanti,” kata Ichwanul kepada wartawan, Sabtu (11/11).

Menurut dia, pertemuan itu tidak hanya membahas soal rencana pemenangan Prabowo dan Gibran di Jakarta saja. Tetapi, turut, membahas peluang meraup kursi partai masing-masing di DPRD DKI.

“Jadi ini tidak hanya bicara koalisi ke depan untuk memenangkan pak Prabowo saja, tetapi personel yang akan maju lagi sebagai caleg juga kami bahas,” ujar anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini.

Sedangkan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Nurhasan menambahkan, acara ini memang dikhususkan untuk anggota dari KIM yang sudah mendapat kursi di DPRD periode 2019-2024. Ke depan, pihaknya akan menggelar konsolidasi yang lebih besar lagi dengan melibatkan para caleg dan pendukung dari KIM di Jakarta.

“Saya harapkan semangat dari teman-teman koalisi kalau kita harus buktikan bahwa KIM di Jakarta harus menang,” kata anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta ini.

Hingga kini, sambung dia, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi DKI Jakarta masih digodok. Dalam waktu dekat, KIM akan mengumumkan kepengurusan TKD Prabowo-Gibran dalam waktu dekat karena di tingkat nasional tim sudah terbentuk.

“Kemarin ada rapat pertemuan di Jakarta, khususnya KIM baik itu yang sudah duduk maupun yang belum dapat kursi di DKI. Nanti kami akan umumkan nama-namanya,” kata Nurhasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA