Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akselerasi Pembangunan SDM, Prabowo Ajukan Program Makan Siang Gratis Anak dan Ibu Hamil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 08 November 2023, 18:38 WIB
Akselerasi Pembangunan SDM, Prabowo Ajukan Program Makan Siang Gratis Anak dan Ibu Hamil
Bacapres Prabowo Subianto bakal beri makan siang gratis untuk anak-anak dan ibu hamil jika menjadi presiden/Ist
rmol news logo Permasalahan perbaikan gizi anak di Indonesia jadi perhatian khusus Prabowo Subianto saat memaparkan program serta visi misinya sebagai bakal calon presiden 2024 dalam acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia, di Gedung Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

Prabowo menuturkan, dirinya memiliki program memberi makan gratis untuk anak-anak Indonesia agar gizinya tercukupi dengan baik. Termasuk memberi gizi yang baik untuk ibu hamil.

"Strategi kita untuk segera memberi makan siang kepada seluruh anak Indonesia. Termasuk mereka yang masih dalam kandungan ibunya. Jadi ibu-ibu hamil kita tunjang," ujar Prabowo.

Anak-anak yang akan diberi makan siang gratis itu mulai dari usia dini hingga tingkat pendidikan menengah atas atau setara SMA, lewat sekolah maupun pesantren.

Menurutnya, langkah memberi makan siang dan susu gratis diperlukan untuk mengakselerasi pembangunan SDM Indonesia yang berkualitas dan mampu bersaing dengan asing.

Selain itu, kebijakan tersebut juga untuk mengentaskan kemiskinan yang selama ini menjadi permasalahan bangsa.

"Dan ini adalah strategi jangka panjang untuk perbaiki sumber daya manusia RI, menghilangkan stunting dan mengurangi beban rakyat miskin dan rakyat yang tidak berdaya. Dengan makan yang kita berikan, kita berharap generasi yang akan datang akan mampu menyongsong Indonesia makmur," demikian Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA