Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Rawan Hoaks, Nasdem Ajak Semua Pihak Kalem Hadapi Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 01 November 2023, 14:26 WIB
Jakarta Rawan Hoaks, Nasdem Ajak Semua Pihak Kalem Hadapi Pemilu
Sekretaris DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, Wibi Andrino/Ist
rmol news logo DKI Jakarta menjadi provinsi paling rawan terjadinya kampanye bermuatan SARA, hoaks, dan ujaran kebencian melalui media sosial.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyebut DKI Jakarta juga selalu masuk lima besar dalam berbagai isu tematik kerawanan Pemilu, seperti kerawanan netralitas ASN dan politisasi SARA.

Menanggapi hal ini, Sekretaris DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, Wibi Andrino, mengajak semua pihak, baik Parpol atau pendukungnya untuk tidak tegang dan tetap kalem menghadapi Pemilu.

"Karena kalau Jakarta adem Insya Allah daerah lain ikut," kata Wibi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/11).

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta itu juga mengajak semua elemen untuk tidak mudah termakan berita bohong alias hoaks dan saling menghargai jika terdapat perbedaan pendapat ataupun dukungan.

"Nasdem meminta agar diperbanyak lagi kegiatan pertemuan antar parpol dan perwakilan tim Pilpres di Jakarta dalam event kampanye damai," pungkas Wibi Andrino. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA