Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Job Fair Berakhir, Lowongan Kerja Tetap Dibuka di Layanan SIAPKerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 30 Oktober 2023, 15:25 WIB
Job Fair Berakhir, Lowongan Kerja Tetap Dibuka di Layanan SIAPKerja
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi/Ist
rmol news logo Meskipun gelaran Festival Pelatihan Vokasi (FPV) dan Job Fair Nasional Tahun 2023 sudah berakhir, lowongan kerja tetap bisa diakses oleh masyarakat melalui layanan SIAPKerja. Setidaknya, total 56.566 lowongan kerja pada 135 perusahaan disediakan pada gelaran tersebut.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, saat menyampaikan Laporan Penutupan Festival Pelatihan Vokasi (FPV) dan Job Fair Nasional Tahun 2023 di Jakarta, Minggu (29/20).

Dalam laporannya, Anwar Sanusi mengatakan bahwa Festival Pelatihan Vokasi (FPV) dan Job Fair Nasional Tahun 2023 berlangsung selama 3 hari sejak 27-29 Oktober 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, dan dihadiri kurang lebih 16.120 pengunjung.

Ia juga melaporkan, Job Fair Nasional yang menyediakan 56.566 lowongan kerja telah menerima 29.784 lamaran kerja. Meskipun gelaran Job Fair sudah berakhir, lowongan kerja tersebut tetap bisa diakses.

"Jangan khawatir, lowongan 56.566 tetap akan dibuka, artinya setelah kegiatan ini ditutup silahkan mengirimkan aplikasi melalui online," kata Anwar Sanusi dalam keterangan tertulis, Snin (30/10).

Anwar Sanusi menambahkan, dari 29.784 lamaran kerja tersebut, 56 di antaranya merupakan lamaran penyandang disabilitas.

Dia pun berharap, gelaran Festival Pelatihan Vokasi (FPV) dan Job Fair Nasional Tahun 2023 dapat menjadi acuan untuk gelaran di tahun-tahun berikutnya.

"Dengan animo yang sangat tinggi ini mudah-mudahan acara festival pelatihan vokasi tahun depan dan juga job fair nasional tahun depan tentunya semakin semarak," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA