Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Nama Gibran Muncul Sebelum Putusan MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 20:11 WIB
Fahri Hamzah: Nama Gibran Muncul Sebelum Putusan MK
Wakil Ketua Umum Partai Gelora. Fahri Hamzah/RMOL.
rmol news logo Sebagai kandidat calon pendamping Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), nama Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sudah muncul sebelum ada keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Kepastian itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (26/10).

Gibran ditunjuk KIM sebagai bentuk rekonsiliasi Prabowo-Jokowi. Selain itu KIM memang mencari tokoh yang terasosiasi dengan Presiden Joko Widodo dan PDIP.

Di tengah perjalanan, KIM sempat kesulitan mendapatkan tokoh yang dimaksud, dan belakangan nama Gibran muncul dan menguat.

"Cari orang yang terasosiasi dan dekat dengan Pak Jokowi dan PDIP kan susah. PDIP sudah nggak, Mbak Puan enggak jadi, Mas Ganjar nggak mau jadi wakil, ya kan? Akhirnya ketemu nama Gibran" katanya.

Walikota Solo itu, kata dia, dianggap memenuhi syarat, bahkan namanya menguat sebagai calon pendamping Prabowo Subianto.

"Gibran belum memenuhi syarat (usia), sehingga diskusi-diskusi di awal muncul banyak nama, ya kan. Tapi begitu ada keputusan MK, ya akhirnya aklamasi," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA