Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini Daftar ke KPU, Gerindra Pastikan Prabowo dan Gibran Sudah Dapat Izin Cuti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 06:02 WIB
Hari Ini Daftar ke KPU, Gerindra Pastikan Prabowo dan Gibran Sudah Dapat Izin Cuti
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani/RMOL
rmol news logo Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto dan bakal cawapres Gibran Rakabuming hari ini, Rabu (25/10) akan mendaftar maju Pilpres 2024 ke KPU RI. Selain mengajukan surat pemberitahuan ke KPU RI, Prabowo dan Gibran juga dipastikan telah mendapat izin cuti dari Presiden Joko Widodo.

"Sebagai Menteri Pertahanan, Pak Prabowo sudah menyampaikan surat izin kepada Presiden Republik Indonesia, dan presiden sudah menandatangani surat izin kepada Menteri Pertahanan untuk maju sebagai calon presiden," ujar Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, kepada wartawan di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

Selain itu, Muzani juga memastikan Prabowo telah mengajukan surat pemberitahuan ke KPU RI untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta Pilpres 2024 pada hari ini.

"Kedua, pemberitahuan kepada KPU RI bahwa akan mendaftar besok (hari ini, red) sudah disampaikan dan kami semua sudah menandatangani," ujarnya.

Sementara Gibran, lanjut Muzani, juga sudah mengajukan surat izin cuti mendaftar KPU ke Kementerian Dalam Negeri.

"Kemudian paslon, baik Menteri Pertahanan atau Walikota Solo juga sudah mengajukan cuti masing-masing ke instansinya untuk mendapatkan izin agar besok bisa melaksanakan prosesi pendaftaran sebagai calon presiden dan wakil presiden di KPU," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA