Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Diyakini Gerindra Tasikmalaya Bakal Dongkrak Elektabilitas Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 23 Oktober 2023, 23:53 WIB
Gibran Diyakini Gerindra Tasikmalaya Bakal Dongkrak Elektabilitas Prabowo
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, H Aslim/Ist
rmol news logo Kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden Prabowo Subianto disambut antusias oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tasikmalaya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, H Aslim mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran diyakini akan menjadi duet antara senior dan junior yang cocok meski berbeda partai.

"Jadi kita ada figur yang sepuh dan ada juga figur yang muda, kita makin optimistis ini (elektabilitas) Pak Prabowo sudah naik 37 persen, ini belum apa-apa," kata Aslim, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (23/10).

Aslim menilai, sosok Gibran yang saat ini menjadi Walikota Surakarta diyakini mampu meneruskan semua program-program yang telah direncanakan oleh ayahnya, Presiden Jokowi, untuk menuju Indonesia Emas 2045.

"Artinya Gibran sudah punya pengalaman jadi kepala daerah di Solo ya, cocok orang muda," ujar pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tasikmalaya itu.

Lebih lanjut Aslim menuturkan, kehadiran Gibran di kancah politik merupakan sejarah baru. Sebab anak muda bisa tampil untuk memimpin negeri ini.

"Bagi saya ini sejarah anak muda bisa tampil untuk memimpin negeri ini. Saya rasa, itu harus menjadi motivasi bagi kaum muda di tanah air," imbuhnya.

Sehingga dia berharap Gibran bisa menjadi harapan baru bagi bangsa Indonesia ke depan.

"Itu anak muda menjadi harapan ke depan terlebih, saat ini pemilih itu 60 persen anak muda atau kaum milenial," tutup Aslim. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA