Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftar ke KPU 19 Oktober, Pasangan AMIN Matangkan Teknis Pemberangkatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 17 Oktober 2023, 12:26 WIB
Daftar ke KPU 19 Oktober, Pasangan AMIN Matangkan Teknis Pemberangkatan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jalan Raya TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (17/10)/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Partai Nasdem dan PKB tengah berkoordinasi untuk persiapan pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) ke KPU RI pada Kamis lusa (19/10).

“Insya Allah Minggu ini sedang kita persiapkan, memang ini masih ada hal-hal yang memang belum fixasi sekali ya,” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jalan Raya TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (17/10).

Syaikhu mengungkapkan bahwa rencananya rombongan Cak Imin akan menjemput Anies di kediamannya, lalu menjemput parpol Kolaisi Perubahan dan berangkat ke kantor KPU RI bersama-sama.

“Mungkin ini juga ada keterbatasan waktu yang katanya kita sudah didaftarkan jam 8 pagi, jadi ini kita akan coba fixsasi lagi kaitan dengan proses pendaftaran capres-cawapres ini,” kata Syaikhu.

Pasangan Anies-Muhaimin akan menjadi pendaftar pertama di KPU RI sebagai kandidat calon presiden dan calon wakil presiden.

“Insya Allah saya sama Mas Anies dan partai-partai pengusung akan mendaftar pada tanggal 19 (Oktober) pagi," kata Muhaimin kepada wartawan pada Rabu (11/10).

Adapun, jadwal pendaftaran capres-cawapres Pemilu 2024 dilaksanakan pada 19-25 Oktober 2023. Keputusan itu berdasarkan hasil rapat Komisi II DPR RI bersama Kemendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA