Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daripada Gibran, Arief Poyuono Usul Jokowi Majukan Ibu Iriana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 16 Oktober 2023, 15:32 WIB
Daripada Gibran, Arief Poyuono Usul Jokowi Majukan Ibu Iriana
Joko Widodo bersama istrinya Iriana/Net
rmol news logo Pengamat politik nasional, Arief Poyuono menyarankan agar Presiden Joko Widodo memajukan istrinya yakni Iriana sebagai bakal cawapres ketimbang anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka.

“Karena kesuksesan kepemimpinan Jokowi mulai dari Wali Kota hingga menjadi presiden RI tidak lepas dari tangan dingin Ibu Iriana juga dalam mendampingi Kangmas Jokowi,” kata Arief Poyuono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/10).

Menurut Arief, calon presiden (capres) yang ada saat ini, baik Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto seharusnya jeli, dengan memakai strategi untuk menang Pilpres 2024 harusnya berani mengajak Iriana Jokowi sebagai cawapres.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka yang didorong sebagai cawapres tampaknya terbentur dengan syarat usia capres-cawapres yang sudah diputuskan oleh MK umur 40 tahun. Sementara Gibran masih berumur 36 tahun.

Namun demikian, gugatan agar batas usia capres-cawapres menjadi 35 tahun masih bergulir di MK dengan pemohon gugatan lainnya. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA