Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilpres 2024, Airlangga: Dukungan Projo Sudah Sangat Jelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 14 Oktober 2023, 17:15 WIB
Jelang Pilpres 2024, Airlangga: Dukungan Projo Sudah Sangat Jelas
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo, di Indonesia Arena Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/10)/Ist
rmol news logo Suara relawan Pro Jokowi (Projo) sudah menunjukkan arah dukungan untuk bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Meskipun, Presiden Joko Widodo meminta relawannya untuk tidak terburu-buru menentukan arah dukungan di Pilpres 2024.

Begitu dikatakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo, di Indonesia Arena Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/10).

Menurut Airlangga, apa yang disuarakan relawan Projo sudah sangat jelas dan tidak perlu diperjelas kembali.

"Saya rasa itu statemen yang tidak perlu diperjelas, jadi sudah sangat jelas, dan agenda berikut kan diundang oleh Ketum Projo," tutur Airlangga.

Momen relawan Projo menyuarakan nama Prabowo Subianto terjadi saat Presiden Jokowi berpidato. Jokowi awalnya mengingatkan pada seluruh pendukungnya bahwa penggantinya sebagai presiden nanti harus sosok yang memiliki visi taktis, berani mengambil risiko, dan punya nyali menghadapi tekanan negara asing.

Setelah pesan-pesan itu, Presiden Jokowi menanyakan siapa sosok yang dinilai Projo cocok untuk menggantikannya di Pilpres 2024. Serentak, relawan Projo menyebutkan nama Menteri Pertahanan yang juga bakal capres KIM, Prabowo Subianto.

Mendengar jawaban itu, Jokowi kembali mengingatkan pada relawannya untuk tidak terburu-buru menentukan pilihan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA